Yap, Get Your Flower Crown!



Akhirnya minggu-minggu yang berat telah usai. Ujian dan sederet aktivitas menjemukan  juga telah berlalu. Selamat menikmati liburan J! Setiap orang pasti punya rencana untuk berlibur, bukan? Bagaimana dengan kamu? Apakah kamu sudah mempunyai sederet rencana untuk melepas penat? Bertemu dengan sahabat-sahabat lama? Jalan-jalan bersama keluarga? Belajar memasak? Atau sekedar  menonton  televisi? Yaaa, semua akan terasa menyenangkan. Atmosfir liburan memang selalu bisa membuat kita relax. Buat kamu yang tidak mau  merogoh banyak kocek ketika liburan mungkin yang satu ini bisa menjadi alternatif yang menarik. Membuat flower crown! Aktivitas ini sangat menyenangkan, terlebih buat kamu yang suka menghasilkan karya-karya unik untuk aksesoris. Ingin tetap produktif, hemat dan fun saat liburan? Yuk coba kita buat flower crown! Cara membuatnya juga tergolong tidak begitu sulit kok. Penasaran? Simak baik-baik yaaa J.



So what you need first?
Kamu hanya perlu menyiapkan beberapa bahan –bahan yang notabene muda didapat di toko-toko aksesoris. Soal harga kamu tidak perlu khawatir. Harganya justru relatif terjangkau. Kalian perlu menyediakan hal hal seperti ini :
þ Kuncup bunga-bunga plastik (Ukuran, bentuk dan warna bunga sifatnya  optional, bisa disesuaikan dengan selera masing-masing. Warna bunganya juga bisa di –mix sedemikian rupa. Selamat menguji kreativitas deh pokoknya J)
þ Daun plastik bludru (Lagi-lagi ukurannya bisa disesuaikan dengan selera masing-masing. Kadang di toko-toko aksesoris juga menyediakan daun dengan warna bermacam-macam mulai dari kuning, merah, hijau bahkan emas. Untuk kalian yang ingin tampil dengan flower crown ala Gladiator boleh loh, menggunakan daun yang gold.)
þ Kawat lentur (Sebenarnya banyak sekali entitas yang bisa digunakan sebagai crown base, tidak hanya kawat saja. Kamu bisa menggunakan apapun yang kira-kira lentur dan dapat disesuaikan dengan lingkar kepala.  Bahkan kadang adapula toko yang sudah menjual crown siap hias. Disini, yang digunakan adalah kawat lentur warna hijau, panjangnya sekitar 1,25 meter yang nantinya akan dibentuk sedemikian rupa.)
þ Semangat, kreatifitas dan rasa ulet. Kalau kalian punya ketiganya pasti flower crown-nya akan  memuaskan J hihihi.

And then, how to make it?

Setelah semua entitas terkumpul, proses pembuatan sudah bisa dimulai. Mungkin perlu alat tambahan juga seperti gunting  atau  mini tang untuk memotong kawatnya. Nah,  untuk pembuatannya tergolong mudah kok. Serius. Nggak percaya? Mari buktikan!


Pertama :  Proses pembuatan crown base siap dimulai. Ukur lingkar kepala terlebih  dahulu. Jangan terlalu longgar jangan terlalu sempit pula. Usahakan untuk dapat ukuran  yang pas agar nantinya flower crown nyaman saat digunakan.  Jika sudah diukur maka buatlah  crow base-nya. Jika memakai kawat usahakan  banyak  lilitan agar crown base-nya kuat dan tidak mudah penyok. Lilitan-lilitannya justru akan membuat crown base terlihat natural.



Kedua : Kuncup bunga siap dipasang! Jangan takut akan kesusahan ketika memasangnya. Dibelakang kuncup bunya biasanya ada kawat kecil untuk mengaitkannya dengan crownbase. Kaitkan dengan kuat dan hati-hati. Jika tidak hati-hati kuncup bunganya bisa saja rusak. Untuk  interval pemasangan kuncup bunganya sesuai selera. Bisa dipasang renggang atau tanpa jarak. Jika kamu mempunyai persediaan kuncup bunga yang banyak, kamu bisa memasangkannya secara melingkar di crown base. Dan hasilnya crown base-mu akan penuh  dengan kuncup bunga. Namun  jika kamu  hanya mempunyai sedikit persediaan  kuncup bunga tenang saja. Kamu masih bisa membuat flower crown yang elegan kok. Kreatifitas memegang kunci utama. Jadi bagaimana, apakah kuncup bungamu sudah terpasang dengan cantik?



Ketiga : Baik, tahap selanjutnya  adalah  pemberian daun. Pemberian daun sebenarnya merupakan hal yang optional. Pasalnya dikuncup bunga biasanya sudah  terdapat daun-daun kecil yang melingkari mahkota bunga. Jika itu dirasa belum cukup, kamu bisa menambahkan daun-daunan  lagi. Nah, penambahan daun  ini mungkin menjadi alternatif bagi kamu yang memiliki persediaan kuncup bunga yang terbatas. Dengan menambah daun, flower crown-mu akan terlihat lebih keren loh. Lanjutkan  kreasimu!



Keempat : Finishing touch! Buat flower crown sekreatif mungkin. Namun ingat kamu juga harus berhati-hati. Pastikan tidak ada bagian dari flower crown yang  berpotensi menggoreskan luka pada kepalamu. Terlebih jika crown base-nya menggunakan kawat, pastikan ujung kawatnya tidak mencuat. Kamu bisa melilitkan benang pada ujung kawat agar ujung kawat yang tajam dapat tertutupi.



Easy to make, isn’t it J ?

Nah ini dia flower crown yang sudah jadi. Cantik, bukan? Kamu juga bisa membuatnya loh, ayo coba! Flower crown bisa jadi properti tambahan bagi kamu yang tertarik pada dunia fotografi. Dan jangan salah, flower crown juga dapat menjadi bingkisan istimewa buat para sahabatmu. Jadi ayo adu  kreatifitasmu!



 My Elmo heart my flower crown. Altought it’s too big to him. Elmo love it ! hahahaha !







Komentar